Pembahasan dan Kunci Jawaban Soal Asli UN UNBK Matematika SMP/MTs Tahun 2019



Ujian Nasional UN tahun 2019 telah berlalu. Ujian Nasional tahun 2019 untuk tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK masih menggunakan dua metode yaitu UNBK Ujian Nasional Berbasis Komputer dan UNKP Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil. Namun sebagian besar sekolah do Indonesia telah menggunakan model UNBK.

Pada kesempatan kali ini fastest-math akan memberikan link download kumpulan soal-soal UN/UNBK/UNKP mata pelajaran Matematika SMP/MTs tahun 2019 beserta kunci jawaban dan pembahasannya. Bagi yang menginginkan file silahkan unduh soal UN UNBK Matematika SMP/MTs tahun 2019 pada link download di bawah artikel ini.

Soal-soal UN tahun-tahun sebelumnya perlu dikuasai juga sebagai bahan persiapan menghadapi ujian nasional yang akan datang. Paling tidak harus menguasai soal-soal UN 5 tahun sebelumnya secara berturut-turut dari tahun berjalan. Misal untuk menghadapi UNBK SMP/MTs Tahun 2020 maka harus menguasai soal-soal UN/UNBK SMP/MTs tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019.


Selain itu adik-adik kelas 9 IX juga harus mengoleksi banyak model soal Prediksi UNBK SMP/MTs Tahun 2020. Soal bisa didapat dari guru yang mengajar adik-adik di kelas, atau dari soal-soal Try Out/ Simulasi/ Gladi Bersih/ UCUN/ TPPU/ TUCUN Tes Uji Coba yang diselenggarakan oleh sekolah maupun oleh Dinas Pendidikan tingkat Kabupaten dan Propinsi.

Untuk soal-soal Prediksi tentunya harus sesuai dengan Kisi-kisi UN UNBK SMP/MTs Tahun 2020 supaya belajarnya tidak sia-sia.

Berikut ini adalah link download soal UN/UNBK/UNKP Matematika SMP/MTs Tahun 2019. Silahkan didownload terlebih dahulu kemudian dicoba dikerjakan. Jika masih menemui masalah silahkan lihat pembahasannya.


Post a Comment for "Pembahasan dan Kunci Jawaban Soal Asli UN UNBK Matematika SMP/MTs Tahun 2019"